Analisa Bridgestone GP Spanyol

Kamis, 09 Mei 2013

Masao Azuma, Departemen Pengembangan Chief Engineer Bridgestone Motorsport, telah menganalisis Jerez Grand Prix dan juga membahas perkembangan 2014 ban.

Suhu Jerez lagu yang tertinggi dalam beberapa tahun terakhir, tetapi semua pengendara memilih senyawa belakang lebih lembut tersedia halus. Dapatkah Anda menjelaskan alasan untuk ini?

-Memiliki suhu trek lebih dari 50 ° C dalam perlombaan Eropa pertama musim ini tidak biasa, tapi pilihan licin belakang keras kami membawa adalah untuk menutupi kemungkinan itu. Dengan suhu tinggi dapat diharapkan bahwa beberapa driver akan memilih licin sulit belakang untuk lomba, tetapi kondisi licin trek menyebabkan pilot memilih untuk senyawa belakang lembut untuk memiliki tingkat yang lebih tinggi menikung.

Beberapa driver mengatakan pegangan untuk mengangkat sepeda pada keluar tikungan lebih baik dengan lebih keras belakang licin tetapi lateralis pegangan - sangat penting dalam rangkaian cairan seperti Jerez lebih baik dengan ban belakang yang lembut, bahkan dengan suhu yang sangat tinggi. Simulasi pelatihan karir mengungkapkan bahwa keausan slicks belakang lebih lembut diizinkan untuk membuat jarak balapan dan itulah mengapa semua pengendara memilih ban belakang lebih lembut pada hari Minggu.

-Fakta bahwa senyawa lembut proporcionasen kinerja yang konsisten kami dalam jarak ras positif bagi kita. Kami memiliki situasi yang sama di Austin dua pekan lalu. Pada saat itu hanya dua pengendara memilih ban keras belakang untuk lomba, tetapi perbedaannya adalah bahwa salah satu pilot akhirnya memenangkannya!. Dalam kasus ini, pilot mampu roll dengan tingkat yang sama dengan ban keras belakang sementara di Jerez tidak bisa. Kami percaya ini adalah karena karakteristik trek dan suhu yang sangat tinggi yang memiliki trek di Spanyol.

Sekarang kita akan menganalisis data yang kita miliki dalam perlombaan untuk melihat apakah ada pelajaran yang bisa dipelajari untuk pengembangan masa depan ban kami dan pemilihan senyawa untuk balap.

Bagian depan ban pilihan adalah juga bulat di grid, tapi dalam hal ini pilot memilih opsi lebih keras, yang merupakan compound medium. Ini sepertinya bertentangan dengan pilihan ban belakang ....

-Dengan cara yang sama bahwa desain Jerez membutuhkan pegangan lateral yang besar dari ban belakang untuk mempertahankan kecepatan yang baik melalui sudut, itu juga memerlukan banyak stabilitas di depan bawah pengereman dan menikung. Selain itu, jika kita menganggap bahwa jalur suhu pada awal lomba tahun lalu adalah 30 ° C kurang dari satu tahun ini, kami juga harus memperhitungkan kinerja dalam tahap pemanasan, begitu apik depan kami Sherry adalah senyawa lembut dan menengah.


Para suhu trek yang tinggi kami memiliki selama akhir pekan membuat kinerja dalam tahap pemanasan tidak seperti faktor penting, sehingga pilot bersandar pilihan sulit bagi stabilitas di depan. Meskipun kondisi trek yang rumit, ada perbedaan besar dalam keseluruhan tingkat grip antara kedua pilihan frentales untuk lagu ini, sehingga pilot memilih opsi yang memberi mereka stabilitas yang lebih besar di bawah pengereman dan terutama di kurva.

Beberapa pilot berkomentar bahwa mereka akan menyukai ban depan lebih keras di Jerez tahun ini, tapi mengingat suhu yang sangat tinggi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, saya pikir pilihan senyawa adalah benar.

Mereka telah memainkan tiga balapan musim ini dan telah disajikan setiap lagu dan kondisi cuaca yang sangat berbeda. Apakah Anda belajar sesuatu yang baru tentang kinerja 2013 MotoGP sepeda yang dapat berkontribusi terhadap perubahan dalam desain ban untuk masa depan?

-Kami terus mengumpulkan dan menganalisis data ban, telemetri dan komentar dari pilot sebagai bagian dari program pengembangan kami ban MotoGP. Seperti kita ketahui, berat sepeda telah meningkat tiga kilogram tahun ini, jadi kami sedang menyelidiki bagaimana perubahan ini mempengaruhi, selain fakta bahwa tim memiliki satu tahun untuk mengembangkan sasis mereka, elektronik dan pengiriman tenaga kerja dengan generasi terbaru kami ban MotoGP. Kami melihat apa dan bagaimana hal ini mempengaruhi kinerja ban dan menerapkan pelajaran ini untuk pengembangan generasi berikutnya ban.

Setelah tes pra-musim dan tiga kali, kita sekarang memiliki banyak data untuk mulai mengembangkan ban untuk 2014 dan pengendara hadir sedang dinilai pada akhir tahun.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))